Spiderman:Far From Home

Spiderman:Far From Home
Marvel Studios
Juli 2019






Akhirnya kelanjutan cerita MCU (Marvel Cinematic Universe) sudah tayang di bioskop seluruh Nusantara dan sudah siap untuk mempermainkan perasaan penonton. Jika ditonton semua trailer Spiderman:Far From Home, si Misterio itu pengkhianat ulung. Padahal tadi sudah banyak hal yang ingin aku ceritakan, biar spoiler sekalian. Tenang saja, kekuranganku adalah tak bisa mengungkapkan cerita dengan baik, jadi tidak akan berpengaruh banyak karena ada banyak sekali kejutan sepanjang film Tom Holland kali ini. Meski mengenai Misterio sudah diingatkan oleh adikku karena dia lebih cepat tahu tentang hal-hal begini dibanding aku. Di dalam komik Misterio itu musuh, begitu katanya saat obrolan kami berlangsung tentang Spiderman. Tetap saja aku terpukau dengan cara pengkhianatan Misterio yang rumit sekali.
Beck alias Misterio ini ternyata adalah orang yang pernah dipecat oleh Tony Stark saat ia berpidato untuk MIT kala itu di film Captain America:Civil War. Saat itu Tony Stark bercerita Ayah dan Ibunya berpamitan terakhir kalinya menggunakan teknologi terbarunya. Dalam Far From Home dibuka bahwa teknologi itu dibuat oleh Beck, namun ia dipecat oleh Stark. Nah, di film ini juga si Beck ini juga mengumpulkan orang-orang yang dipecat Stark. 
Spiderman - Misterio

Jika di film Iron Man 3 ada The Mandarin palsu, di film sang penerus ada The Elementals palsu. Setelah melihat-lihat banyak video aku tahu The Elementals itu masih merupakan tokoh di komik-komik Marvel, kalau tidak salah sih. Dan di sini dibuat seolah-olah ada dalam film, padahal hanya menggunakan teknologi buatan Misterio dan kawan-kawannya. Menyinggung tentang Tony Stark, bagi pecinta Iron Man siap-siap di menit-menit pertama film ini kalian bisa dibuat menangisi kematian Tony Stark. Dalam pertarungan Spiderman dan Misterio pun masih sempat dibuat pilu melihat makam Anthony Edward Stark. Saat Spiderman akan membuat pakaian barunya pun masih sempat menyedihkan. Peter Parker berteriak pada Happy Hogan, lalu lirik mengatakan ia rindu Tony Stark. Para alay akan menangisi bagian itu.
Di luar pertarungan antara Spiderman dan Misterio, sebetulnya ada yang membingungkan terjadi pada Nick Fury. Sekali waktu aku pernah menonton video di youtube bahwa di setiap peran yang dimainkan Samuel L.Jackson selalu ada kata “motherfucker” yang diucapkannya, meski pada Avengers:Infinity War terpotong. Ia tak sempat menyudahi kata itu karena terlanjur menjadi debu akibat jentikan jari Thanos menggunakan gauntlet dan batu abadinya. Entah memang tidak ada atau memang sengaja untuk membingungkan, ternyata ada jawaban pada post credit scene. Seperti MCU biasanya, selalu ada jawaban dan/atau penyambung cerita selanjutnya. Oke, nanti kita lanjutkan mengenai ini.
Bagi yang telah menonton Spiderman:Homecoming akan tahu betapa dinginnya sikap MJ pada Peter Parker. Di edisi Far From Home malah saling jatuh cinta. Namun karena rencana Peter untuk mengutarakan perasaan di Praha menjadi awal pertarungan Spiderman dan Misterio. MJ yang membukakan mata Peter bahwa Misterio telah menipu dirinya untuk mendapatkan warisan utama Tony Stark. Sisi drama percintaan juga menghampiri Ned dan Betty. Pemberi warna lain dalam film ini. Setelah kembali dari trip sekolah dan menjalin hubungan istimewanya dengan MJ, Peter Parker malah menjadi musuh masyarakat. Misterio atau orang-orangnya menyebarkan video mengenai terbunuhnya Misterio oleh Spiderman dan dibukanya identitas asli sang Spiderman lewat video itu. Inilah yang akan menjadi kelanjutan cerita sang manusia laba-laba ini. 
MJ - Spiderman

Tentu akan ada banyak cerita alternatif setelah ini, namun yang paling dekat alternatifnya menurut versiku adalah kepada film Captan Marvel. Kenapa begitu? Karena di post credit scene film ini membuka rahasia Nick Fury yang membantu Spiderman kali ini merupakan Talos; pimpinan bangsa Skrulls yang dibantu oleh Captain Marvel dalam film solonya. Nick Fury yang asli malah liburan di laboratorium Skrulls. Meskipun tulisan ini memberi bocoran film, namun kalian harus menonton film ini. Aku tak pintar spoiler, jadi tetap akan ada kejutan, ketegangan, penasaran, dan perasaan lain yang akan muncul selama kalian menonton film ini. Jadi, tontonlah!

Komentar

  1. Penasaran pengen nonton tapi belom ada waktu huhuhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus banget nonton sih Bang, apalagi kalo udah nonton Endgame. 😁

      Hapus

Posting Komentar